0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Mengambil Barang di J&T Express

Cara Mengambil Barang di J&T Express –  Ketika mengambil barang di J&T memiliki sedikit perbedaan dengan pengambilan di JNE. Dapat dikatakan layanan pengiriman J&T merupakan layanan pengiriman baru kemarin sore jika dibanding dengan JNE yang sudah berjalan selama 27 tahun di dunia pengiriman ini.

Namun siapa sangka jika ternyata jasa pengiriman J&T ini mengalami kemajuan yang sangat pesat dan juga cepat. Hal ini terbukti dengan adanya pengembangan jarak jangkauan pengiriman di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh J&T ini. Rencana strategis yang dilakukan sangat baik dan terorganisir dengan rapi.

Pada umumnya, setiap jasa pengiriman barang itu membutuhkan waktu paling tidak sekitar 1 hingga 3 hari untuk mengantar paket dari penjual ke alamat penerima tergantung lokasi tujuan. Apa jadinya jika barang / paket yang dipesan belum datang hingga 3 hari, tentu sebagai konsumen kamu akan merasa sangat khawatir karena barang / paket kamu tidak kunjung datang.

Untuk layanan pengiriman J&T Express sendiri biasanya membutuhkan jangka waktu 2 hingga 3 hari saja untuk pengirimannya, namun tidak semua paket yang dikirim J&T ini dapat kita terima dengan lancar. Terkadang ada saja waktunya barang / paket yang kita tunggu lama sampai ke kita, biasanya hal ini dikarenakan barang / paket kita disimpan di gudang J&T. Ada banyak faktor yang membuat barang / paket J&T lama sampai hingga disimpan di gudang. Faktor tersebut bisa saja karena alamat si penerima yang tidak jelas, nomor telefon tidak bisa dihubungi, kuota yang berlebih, atau bisa juga karena tidak ada orang dirumah ketika kurir J&T  datang.

Jika kamu mengalami keterlambatan barang / paket seperti yang admin jelaskan di atas, kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang J&T terdekat untuk mengambilnya. Cara ini efektif untuk kamu lakukan apalagi pada saat itu adalah momen dimana banyak orang melakukan belanja online.
Seperti pada saat bulan ramadhan, dimana minat orang untuk belanja online kian meningkat. Ketika momen inilah kurir sedang sibuk – sibuknya, sehingga membuat pengantaran paket menjadi telat dan akan lebih lama dari waktu biasanya.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara mengambil barang langsung di J&T, maka pada artikel kali ini admin akan memberikan prosedur bagaimana cara untuk mengambil barang di droppoint J&T, jam pengambilan dan syarat mengambil paket di kantor JnT apa – apa saja. Berikut penjelasannya :

Syarat dan Ketentuan J&T Express

Sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam mengambil barang di J&T Express (JNT), sebagai perusahaan jasa ekspedisi logistik paket barang dokumen tertera bahwa customer sebagai pihak pengirim wajib memberikan detail informasi penerima secara lengkap. Nah tentu saja hal ini nantinya akan sangat membantu kamu dalam proses pengiriman paket sehingga bisa sesuai dengan estimasi waktu sampai ke alamat kamu. Setiap barang / paket yang dikirim oleh J&T Express akan diantar langsung oleh kurir sampai ke alamat tujuan. Namun penerima paket juga tetap bisa mengambil barang sendiri di J&T Express.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengambil barang di gudang J&T Express.

1.    Membawa KTP Asli.
2.    Barang sudah ada / sudah pernah dikirim oleh kurir namun si penerima tidak ada di tempat.
3.    Jam operasional mulai dari pukul 09.00 – 16.00 waktu setempat.

Prosedur pengambilan barang di gudang J&T

Sebelum kamu mengambil barang di J&T, pastikan terlebih dahulu bahwa paket yang akan kamu terima memang sudah sampai di kantor J&T wilayah kamu. Untuk memastikannya kamu bisa mengecek No. Resi di website resmi J&T sehingga kamu sudah mengetahui jika barang / paket kamu itu sudah sampai atau belum. Jika sudah, maka kamu sudah bisa mengambil barang di gudang J&T tersebut.

Setelah mengecek barang / paket pesanan sudah berada di kota tujuan, langkah berikutnya silahkan kamu menghubungi kantor J&T Express terdekat. Segera tanyakan status kiriman paket kamu itu atau kamu juga bisa langsung datang dengan menunjukkan No. Resi pengiriman kepada petugas setempat. Jika barang / paket kiriman kamu menggunakan fitur ongkos kirim bayar ditempat maka kamu selaku pihak penerima akan dimintai biaya dan kemudian memberikan verifikasi tanda tangan sebagai bukti serah terima paket. Namun sebaliknya, jika barang / paket kiriman kamu telah dibayar oleh pihak pengirim maka paket bisa langsung kamu bawa pulang. Biar lebih jelasnya, berikut admin akan jabarkan prosedur mengambil barang di gudang J&T yang bisa kamu ikuti :

1.    Silahkan kamu datang ke gudang J&T sesuai dengan informasi yang disampaikan.

2.    Temui satpam dan sampaikan padanya jika barang kamu gagal diantar / belum diterima. Kamu bisa memberikan alasan seperti misalnya pada waktu itu kamu sedang tidak di tempat.

3.    Lihatkan bukti No. Resi yang sudah kamu cek tadi.

4.    Tunggulah sampai admin J&T menginput data informasi yang kamu berikan tadi untuk memastikan data kamu benar.

5.    Kemudian biasanya admin J&T akan bertanya apa barang / paket yang akan kamu terim (pertanyaan ini untuk mengetes kamu tau barangnya atau tidak).

6.    Jika sudah menjawab dengan benar pertanyaan di atas, maka petugas J&T akan segera mencari barang / paket kamu.

7.    Setelah itu pihak J&T akan meminta KTP asli kamu untuk difoto bersama dengan barangnya.

8.    Kamu sudah bisa menerima barang / paket tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Mengambil Barang di Kantor J&T Express. Mungkin itu saja yang dapat admin jelaskan pada artikel kali ini. Semoga apa yang telah admin sampaikan di atas dapat berguna bagi kamu yang sedang bingung dan membutuhkan solusi untuk mengambil barang langsung di J&T terdekat.

Tulis Komentar