0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Huawei Mate 20 X, Punya layar 7.2 Inci

Pada November 2018 lalu Huawei berhasil meresmikan smartphone flagshipnya lain pada seri Mate 20. Jika dilihat dari spesifikasinya sendiri tidak jauh berbeda dengan Huawei Mate 20 Pro yang sudah saya review sebelumnya. Namun tentunya ada beberapa kelebihan serta kekurangan pada device Huawei Mate 20 X ini dan mungkin itu sudah sangat terlihat jelas.

Huawei Mate 20X ini memiliki gelar smartphone flagship juga karena performanya juga tidak berbeda sama sekali dari pendahulunya. Untuk spesifikasi lengkap dari Huawei Mate 20X ini bisa Anda lihat dibawah ini.

Huawei Mate 20 X, Punya layar 7.2 Inci

Spesifikasi Huawei Mate 20X

Untuk ukuran layar dari Huawei Mate 20X ini jelas terlihat lebih besar daripada Huawei Mate 20 Pro dan itu merupakan perbandingan yang cukup jauh dimana ukuran layar Huawei Mate 20 X mencapai 7.2 inci sedangkan Huawei Mate 20 Pro ini hanya 6.39 inci. Sedangkan design layar dari kedua smartphone ini terlihat sama. Namun Huawei Mate 20 Pro unggul di resolusi layar yaitu 1440 x 3120 pixels sedangkan Huawei Mate 20X ini memiliki resolusi layar yang sama dengan Huawei Mate 20 yaitu 1080 x 2244 pixel. Untuk proteksi layar pada Huawei Mate 20X ini masih belum diketahui versi Corning Gorilla Glass berapa yang digunakan. Yang pasti layar pada smartphone ini juga memiliki fitur DCI P3 dan HDR10.

Dibagian bodinya pula bisa dibilang sama saja dan tidak ada perbedaan sama sekali namun berat dari Huawei Mate 20 X ini mencapai 232 g sedangkan Huawei Mate 20 Pro hanya 189 g. Selain itu tipe SIM yang digunakan juga berbeda yaitu Hybrid Dual SIM. Bukan hanya itu saja, Huawei Mate 20 Pro memiliki sertifikat IP68 Waterproft sedangkan Huawei Mate 20X hanya memiliki sertifikat IP53 Splash Protection.

Untuk teknologi jaringan yang didukung juga tidak ada perbedaan yang sangat menonjol karena keduanya sama-sama memiliki jaringan GSM, HSPA dan LTE. Untuk frekuensi mungkin Huawei Mate 20 Pro lebih unggul dibandingkan Huawei Mate 20X. Sedangkan untuk spesifikasi kecepatan internet yang dimiliki juga masih seimbang.

Performa dari smartphone ini masih sama dengan Huawei Mate 20 Pro yang menggunakan chipset Hisilicon Kirin 980 dengan fabrikasi 7 nm. Chipset ini didukung oleh CPU Octa core dan Mali G76 MP10. Sudah dipastikan bahwa Huawei Mate 20X ini menggunakan ROM EMUI 9.1 dengan OS Android 9.0 Pie.

Untuk kualitas kamera juga tidak ada perbedaan sama sekali karena masih sama-sama menggunakan 3 kamera dengan resolusi 40 MP, 8 MP dan 20 MP. Kamera depan juga begitu dan fitur yang dimiliki juga sama dan tidak ada perbedaan sama sekali.

Kualitas Loudspeaker pada Huawei Mate 20X ini mungkin akan lebih bagus daripada Huawei Mate 20 Pro karena memiliki fitur Dolby Atmos dan Huawei Mate 20X memiliki slot Audio Jack 3.5mm. Untuk fitur lainnya yang tidak dimiliki Huawei Mate 20X itu adalah Radio, selain itu masih sama dengan Huawei Mate 20 Pro.

Baterai pada Huawei Mate 20X ini jauh lebih besar dibandingkan pendahulunya yaitu 5000 mAh dan memiliki fitur yang sama dengan Huawei Mate 20 Pro yaitu Fast Charging 22.5 W. Harga dari smartphone ini cukup fantastis sekarang ini 580 EURO atau jika dirupiahkan sekitar 9 Jutaan. Dengan harga segitu Anda dapat memilih 2 varian warna saja yaitu Midnight Blue dan Phantom Silver. Mungkin Anda sudah mengetahui perbedaan dari Huawei Mate 20X ini dengan Huawei Mate 20 Pro. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan serta kekurangan jadi mungkin sedikit lebih sulit untuk menentukan pilihan terbaik.

Tulis Komentar